Minggu, 30 Maret 2014

Posted by Heri I. Wibowo | File under : ,



1.     Di Warteg :
Joni             : “Ada ayam, Mbak?”
Mbaknya    : “Ada, Mas... Mau pesen berapa?”
Joni             : “Usir, Mbak! Saya mau makan nih!”

2.     Di Kelas :
Bu Guru     : “Joni, mulai kapan terjadinya perang dunia?”
Joni             : “Seingat saya, bu... Mulai dari halaman 31 
                       sampai 34!” #:-s #disambit penggaris#

3.     Di kamar :  
Ibu              : “Lagi apa, Jon?”
Joni             : “Nulis surat buat Cila, Bu...”
Ibu              : “Lho kamu kan belum bisa nulis ?”
Joni             : “Gak papa, bu... Cila juga gak bisa baca kok !”
                    #:hammer:

Jumat, 21 Maret 2014

Posted by Heri I. Wibowo | File under : , , ,


                Waktu saya masih SD, SMP, dan SMA buku tulis yang saya gunukan belumlah berbentuk binder. Namun buku tulis biasa dengan merk yang sudah sangat familiar di bumi nusantara ini: S*nar D*nia. Nah, sekarang jika Anda tak keberatan silahkan ambil buku tersebut, pegang dengan erat, dan mulai bersiap akan tulisan saya hari ini.

                Hal pertama yang perlu Anda adalah membukanya, dan melihat kalimat-kalimat bijak yang ada di bawahnya. Pada salah satu halaman (halaman kedua biasanya) akan tertulis:


sumber: http://triwahyudi.com/wp-content/uploads/experience-is-the-best-teacher-183x300.jpg




Betul kan? Betul, karena tidak pernah memberikan PR katanya.


Rabu, 19 Maret 2014

Posted by Heri I. Wibowo | File under : , , , , ,




Wahai si ahli ibadah dua tanah suci Makah dan Madinah

Andai engkau melihat kami

Niscaya engaku menyadari

Bahwa ibadahmu hanya main-main tiada arti

Di pipimu butir tangis air mata membasahi

Sementara leher kami dilumuri dengan darah suci

Kudamu letih dalam kebatilan

Sabtu, 15 Maret 2014

Posted by Heri I. Wibowo | File under : , , ,



Cewek lebih suka dikasih bunga yang kayak apa ya? :v
sumber: http://3.bp.blogspot.com/-1B-Ek9t9qYk/Ua2IENIx2mI/AAAAAAAAABs/zL-Xq4qfFyU/s1600/13409794791476625410.jpg




Jeruk     : Bro, kenapa sih ada riba/bunga/interest?

Apel       : Ya karena ada inflasi. Sehingga untuk menarik orang agar mau menabung ya perlu interest.  Sebab kalau kamu menyimpan uangmu sedang nilai uang terus turun gara-gara inflasi ya kamu merasa rugi dong. Mana mau kamu nyimpen duitmu. Dan mana mau pula orang(baca: bank) minjemin duit ke kamu buat beli motor itu.

Jumat, 07 Maret 2014

Posted by Heri I. Wibowo | File under : ,


                Pernah nonton film ‘Wreck-It Ralph’ ? Kalau saya, pernah (terus gue harus bilang wiw gitu?). Haha, sabar pak. Biar saya ceritakan ulang sedikit cerita yang ada di sana. Atau lebih tepatnya, saya tidak ingin bercerita tentang si Ralph, melainkan si Felix (bukan nama salah satu ustadz lho).

Felix dengan palunya. sumber: http://carboncostume.com/wordpress/wp-content/uploads/2013/02/Fix-It-Felix-Jr-pic-jpeg.jpg



Posted by Heri I. Wibowo | File under : , , , , , ,


Bismillah…
               
Setelah halaqah ke-5 yang gagal hadir karena—ah sudahlah, tidak perlu dibahas. Kini, saya “haturkan” catatan halaqah ke-6 saya. Meskipun suram juga, karena baru bisa diketik sekarang.

Materi pada halaqah kali ini saya kira masih terkait dengan ilmu—hakikat ilmu. Dan pertemuan pun dibuka oleh ustadz dengan tanya jawab antara Syaikh Utsaimin dengan seseorang.

Q: “Bagaimanakah dengan keadaan seseorang yang menyadari bahwa ada penyakit ilmu (maksudnya lupa) dalam dirinya? Perkara apa saja yang dapat memberikan kita pertolongan untuk kuat dalam menghapal?”
A: “Di antara metode yang paling baik untuk membantu memiliki dan menjaa ilmu yang di dada adalah hendaklah manusia mengupayakan hidayah dengan ilmunya. Jika seorang yang alim mengamalkannnya maka Allah akan menambahkan baginya ilmu dan memberikan padanya ketaqwaan(lihat QS. Muhammad 47: 17 dan QS. Al-Baqarah 2: 282).

      [OOT, tentang hapal menghapal dan ingat mengingat saya jadi teringat sebuah kisah. Kisah ini terjadi pada seorang syaikh yang ditanya tentang sebuah persoalan. Seorang pemuda yang ingin bertaubat menemui Syaikh ‘Arifi. Pemuda itu taubat dari melakukan hubungan di luar mahram sebelum ada ikatan pernikahan, alias pacaran.

Kamis, 06 Maret 2014

Posted by Heri I. Wibowo | File under :


                Baru saja sampai kosan dengan kondisi lapar, basah, dan kedinginan yang ditambah kesadaran bahwa air galon sudah seharian habis (dan toko sudah pada tutup). Maka entah kenapa yang dilakukan pertama setelah berbenah adalah buka laptop terus buka FB sama Jakartagreater.com. Dan entah kenapa pula tiba-tiba terlihat ada yang mengirim pesan seperti berikut (dengan Bahasa Jawa yang tidak baku tentunya) :

“Assalamu’alaykum her,
…Blogmu berkembang eh, menarik lagi isinya. Terpesona aku, tapi sayang tampilannya seadanya…”

                Wah, lumayan juga kalimat terakhirnya. Gini nih orang jawa, di awal-awal muji tapi diakhirnya sarkasme -_-