Kamis, 15 Agustus 2013

Posted by Heri I. Wibowo | File under :


                Kembali ke cerita kehidupan saya. Sebenarnya cerita ini sudah lama terjadi, sekitar 3 bulan yang lalu mungkin. Tapi, sampai sekarang cerita ini sungguh berkesan di hati karena memberiku suatu pelajaran penting.

                Kejadian ini berlangsung setelah selesai shalat Jum’at di Masjid Salman ITB. Karena namanya saja masjid kampus tentu banyak teman yang juga shalat di sana. Ucapan “Assalamu’alaykum akhi”, “Hai bro”, “Buru2 ama Bang?” adalah kalimat-kalimat sapaan yang sering aku ucapkan dan dengar saat ketemu kawan sambil bersalaman. Semua baik-baik saja, hingga aku bertemu dengannya.


                Saat itu, seseorang yang aku kenal karena sering ta’lim bersama lewat di depanku. Demi menebar salam (gayane) aku tepuk pundaknya dan mengucap,”Kok masuk masjid lagi?”

                Dengan tatapan menyelidik dia diam saja selama 2 detik. Wah, ada yang gak beres nih, pikirku.

                “Eh, antum kenal sama saya?”

                “Woh, kenal dong. Kan kita pernah ta’lim bareng hehe,” jawabku PD sekali.

                “Emang nama saya siapa?”

                “Eh, emm, …” Aduh, kok malah lupa ya. Di otakku ada dua nama yang tersangka. Kalau bukan si X ya si Y. Atau memang aku salah orang? Akhirnya aku nyeletuk saja.

                “Oh ya, nama antum X kan. Wah, masak lupa sama saya sih haha.”

                “Salah Mas, nama saya Y. Kita enggak kenal Mas,” kata dia dengan santainya.

                Waduh, kok salah nyebut gini. Malu sekali om T.T

                “Eh, kita beneran kenal Mas Y, tadi saya salah sebut nama antum aja kok,” aku masih ngeyel.

                “Tapi saya beneran gak ingat, emang situ namanya siapa?”

                “Saya Heri Mas,” kataku sambil mundur siap-siap kabur takut lebih malu lagi -_-

                Dia mengingat-ingat sebentar.

                “Yaaah, bilang dong dari tadi Mas. Saya ingat sekarang, kita kenalan aja sekali lagi, saya Y, maaf saya agak susah menghapal wajah hehe” katanya dengan sangat ramah sambil mengulurkan tangan.

                “Eh, iya saya Heri,” sambutku setelah tertegun 2 detik(juga).

                Dan akhirnya aku belajar sesuatu, ketika seseorang yang lemah dalam menghapal nama menyapa seseorang yang susah mengingat wajah  akan terjadi suatu kekonyolan kecil. Dan mulai saat itu aku semakin berusaha untuk menghilangkan kecupuanku itu, gak lucu dong kalau nanti sampai lupa nama calon mertua waktu ketemu di jalan hahahaha :v  

NB: maaf kalau garing :P

0 komentar:

Posting Komentar