Sabtu, 29 Desember 2012

Posted by Heri I. Wibowo | File under : ,


                Assalamu’alaykum,

                Yak setelah beberapa postingan yang berisi dan (terasa) cukup berat, kal ini saya akan kembali berbagi cerita. Ringan, namun membuat banyak rasa di hati ini. Miris, getir, lucu, juga termotivasi. Oke, cerita pertama.

                Kemarin malam, setelah  dari rakor (rapat koordinasi yang lebih banyak haha hihi) di rumah seorang kawan aku pun teringat ada satu amanah orang tua yang bisa aku laksanakan sekalian: POTONG RAMBUT. Maklum, jika saat kuliah males sekali potong rambut hehe(jangan ditiru!).

                Singkat cerita, saya putuskan untuk langsung menuju tempat cukur rambut langganan semenjak saya masih SD, ketika ke sana masih di antar Bapak tercinta. Setelah mencari2 sebentar karena tempatnya pindah, saya pun sukses duduk di kursi cukur. Handuk disampirkan, dan prosesi sacral pemotongan rambut di mulai. Kemudian, terjadi dialog di bawah ini(dengan bahasa jawa kasar tentunya hehe).

Saya: H
Masnya tukang cukur: M

M            : Mau model apa mas?

H             : Sasak pendek mas.

 M            : Gitu aja mas? Wah ini rambut kalo di-rebounding bagus padahal.

H             :(he? Apa pula ini) Halah, rambut aja kok mas hehehe. Mahal rebounding. Karyawan baru ya Mas?

M            : Iya Mas, daripada nganggur di kampong hehe.

Percakapan tentang berbagai model rambut saya  dan basa-basi skip saja deh hehe…

 M            : Kerja di mana mas?

H             : Weh, belum kerja mas. Masih ngangur nyambi sekolah hehe :P

M            : Lah gimana to mase ki? Sekolah kok nganggur, SMA mana?

H             : Kuliah ding mas hehe.

M            : Wih keren, IAIN mas?

H             : Eh, enggak kok mas. Di Bandung kok saya. Dan menurut saya lebih keren Masnya yang sekarang udah bisa cari duit. Udah ada istri Mas?

M            : Ya gak juga Mas, keren itu kalo kita mandiri. Apa gunanya bisa cari duit tapi masih nyusahin ortu? Kuliah kan gak berarti gak bisa mandiri kan Mas? Tapi saya keren ding, udah mandiri hahaha(kami ketawa bareng saat itu, sampai aku sadar dia ketawa2 sambil megangin gunting sasaknya. Serem juga nih -,-“). Eh tadi Masnya bilang istri? Wah, belum mas. Ntar aja deh, sekarang menikmati kesendirian dulu.

H             : Nasib bujangan yo Mas? Hehehe.

PERHATIAN! Percakapan setelah ini cukup vulgar. Yang belum kuat iman cabut aja ya  hahaha.

M            : Yoyoi, hmm sekarang cari cewek yang perawan susah ya Mas. Bandung gimana? Pasti 
putih mulus ya ceweknya hehehehe.(waduh, oke deh layani saja omongannnya)

H             : Ah, kalau saya sih prinsipnya asal gak *******(maksudnya mengambil kehormatan anak gadis orang tapi saya sensor karena cukup kasar) ya kita semoga tetep dapat yang bersegel Mas hehe. Iya Mas, cewek Sunda itu manis-manis. Sempet jatuh hati dulu sampai cewek Sunda juga, tapi waktu SMA :P

M            : (mukanya berubah) Weleh, gimana Mas sifatnya cewek Sunda pas pacaran dulu? Ya gitu lah mas, cewek2 sini juga udah parah mas. Yang penting bisa bawa keluar pasti dapet deh. Bandung gimana?

H             : (muncul niat investigasi dengan sedikit ngawur :P) Pacaran apaan jal, tadi saya bilang kan sekedar jatuh hati. Sudah mas, masa lalu tak baik diungkit-ungkit wkwkwkwk.(ketawa bareng lagi ) Eh, iya mas, yang SMP aja udah rusak dah. Kata temen saya gampang-gampang dah. Bandung? Mahasiswa duit cekak gini cukup puas dengan kejombloan saja hehe.

M            : Wah, cewek Bandung mahal2 berarti Mas. Kalau begitu cari duit yang banyak Mas, mumpung masih bujangan hahahaha. Kalo udah nikah ntar kasihan anaknya kalau kita masih nakal. Cewek sini berani-berani Mas, minum sama ngepil.
H             : Oh ya Mas? Hmm, keren juga nih.(padahal dalam hati terasa bagai teriris melihat realita ini, tapi muka kelihatan menikmati. Sekali lagi, demi informasi dari sumber primer)
M            : Kemarin saya ada kenalan. Cewek daerah *******. Nantangin banget anaknya padahal masih SMP mas.
H             : Dilayani dong tentu tantangan dia?
M            : Iya dong Mas, orang ada roti murah masak gak diembat? Tak beliin tuh minuman sama ambil motor.
H             : Terus dapet Mas?
M            : Dapet Mas, bawa aja ke hotel deket sini. Sayang, gak perawan Mas.
H             : Hahaha, anda belum beruntung wkwkwkwkwk(ketawa lagi, padahal hati ini benar2 miris dan sakit mendengarnya. Astaghfirullah). Masih sama dia sekarang Mas?
M            : Enggak Mas, cari lagi hehehe.

                Oke cukup! Begitu kata hatiku. Informasi sudah didapat, tak baik jika masih mengobrol tentng hal ini. Setelah itu percakapan berlanjut pada hal-hal lain yang lebih umum seperti politik khs warung kopi.

                Sungguh, aku tidak menyangka sudah separah itu pergaulan sekarang. Bukannya sok suci atau bagaimana. Tapi entahlah, benar-benar miris hati saya melihat realita seperti itu. Semoga ini tidak mewakili semua wanita di negeri ini aamiin.

                Kepada para wanita saya beri tahu ini:
1.       Jika kau pikir laki-laki itu brengsek dan buktinya adalah percakapan saya di atas, oke, saya jawab,”Mungkin benar!” Tapi siapa yang lebih parah, mereka yang mengakui dirinya brengsek atau mereka yang bisa ditipu para brengsek? Think smarter girls!!:D
2.       Bukti lagi, separah-parahnya pria ternyata mereka-selagi masih normal-akan mengharap wanita yang baik sebagai istrinya. Yang perawan deh minimal. Jadi jangan mudah dikadalin dengan kata2 macam cinta, sayang, pengorbanan, dan kroni-kroninya. Be better girls!! :D
3.       Saya dapat kutipan bagus dari teman saya:
“ Wanita itu saat akan dinikah akan dilihat masa lalunya, berbeda dengan pria yang akan dilihat masa depannya.”



0 komentar:

Posting Komentar