Sabtu, 10 Januari 2015

Posted by Heri I. Wibowo | File under : ,



1⃣ ADA YANG MENGATAKAN INSIDEN CHARLIE HEBDO INI REKAYASA INTEL PRANCIS
πŸ“’ Dulu saat serangan WTC 11 Sept pun berkembang teori konspirasi. Terlepas dari itu, seharusnya kita lega para penghujat Nabi SAW itu telah menerima ganjaran yang seharusnya mereka terima.

2⃣ BUKANKAH SI KARIKATUR ITU UNDANG-UNDANGNYA ADALAH UU PRANCIS, BUKAN AL-QUR’AN?
πŸ“’ Benar. Demikian pula sang eksekutor itu undang-undangnya adalah Al-Qur’an, bukan UU Prancis. UU Al-Quran yang menyuruhnya membela dan menaatai sabda Nabi SAW.

3⃣ APAKAH ADA SABDA NABI SAW YANG MENYURUH MEMBUNUH?
πŸ“’ Banyak. Salah satunya terhadap Ka’ab bin Asyraf, Yahudi Bani Nadhir yang suka menghina Nabi SAW. Di zaman Nabi SAW juga ada shahabat yang buta membunuh istrinya yang suka memaki Nabi SAW. Toh, Nabi SAW tidak mencela tindakan shahabat tersebut.

4⃣ BILA MEMBUNUH PENGHINA NABI ADALAH BAGIAN DARI SYARIAT, BUKANKAH ITU HARUS DILAKSANAKAN ATAS PERINTAH ULIL AMRI?
πŸ“’ OK, di zaman sekarang, siapa ulil amri kita? Jokowi? Atau kalau pelakunya orang Perancis dia harus minta izin Presiden Perancis, Francois Hollande?
Lalu, tolong tunjukkan mana saja syariat yang hanya boleh dilaksanakan atas izin Ulil Amri, dan mana yang tidak.
Kalau pun si eksekutor salah karena tak izin Ulil Amri, lebih besar mana kesalahannya dibandingkan kita yang hanya diam saja ketika Nabi dihina, tetapi langsung tancap mengkritik eksekutor yang bermaksud membela Nabi SAW?

5⃣ CHARLIE HEBDO HANYALAH MAJALAH SATIRE. MENGAPA HARUS MENYERANG MAJALAH DAN MEMBUNUH REDAKTURNYA?
πŸ“’ Amerika lebih berhak untuk menjawab; Mengapa harus menyerang dan membunuh Samir Khan, pimred majalah Inspire (majalah milik Al-Qaidah cabang Yaman)?
Lalu, apa yang membuat pembunuhan Pimred Charlie Hebdo adalah kejahatan, sedangkan pembunuhan Pimred Inspire bukanlah kejahatan?

6⃣ SEBAGAI BUKTI KEBESARAN ISLAM, SUDAH SELAYAKNYA KITA SELAKU UMAT ISLAM MEMINTA MAAF SEBAGAIMANA DILAKUKAN TOKOH-TOKOH MODERAT DI PRANCIS DAN AMERIKA
πŸ“’ Kenapa umat Islam selalu yang harus minta maaf? Pernahkan sipil Barat minta maaf saat tentara mereka membunuhi umat Islam (ALL OVER THE WORLD!!! ) dengan jumlah korban jauh berlipat daripada 12 orang?!
Jangan lupa pembantaian umat Islam oleh Prancis di Afrika Tengah beberapa bulan lalu, jangan lupa larangan hijabnya.

7⃣ M. ELVANDI, MAHASISWA INDONESIA DI MANCHESTER, INGGRIS MENGANGGAP INSIDEN INI BERTOLAK BELAKANG DENGAN SIFAT ISLAM SEBAGAI RAHMATAN LIL ALAMIN
πŸ“’ Mari kita dengan jujur membuka tafsiran “rahmatan lil alamin.” Mengapa Nabi Muhammad SAW selaku sosok “rahmatan lil alamin” memerintahkan hukum bunuh kepada Ka’ab bin Asyraf, Yahudi Bani Nadhir yang suka menghinanya? Mengapa beliau SAW tidak pernah menyalahkan seorang shahabat yang buta yang menikam mati istrinya dengan belati, gara-gara si istri selalu menghujat Nabi SAW?
Bila mas M. Elvandi belum menemukan kisah di atas, bukan berarti kisah tersebut tidak ada.

8⃣ TETAPI ELVANDI MENGKRITISI PENGGUNAAN DASAR KITAB KLASIK SEPERTI “ASH SHORIMUL MASLUL ALA SYATIMIR RASUL” SEBAGAI PIJAKAN MEMBUNUH PENGHINA RASUL. BELIAU BILANG TELAH SELESAI MEMBACA KITAB ITU DALAM BAHASA ASLINYA
πŸ“’ Iya, saya juga heran dengan ucapannya, “Saya sudah membacanya dalam bahasa aslinya ,maka saya (Elvandi) katakan anda salah kaprah jika menafsirkan buku itu untuk membenarkan tragedi ini.” Maksudnya kitab karya Ibnu Taimiyah itu tidak tidak pas untuk dijadikan dalil ? atau Elvandi mengingkari isi kitab tersebut ? Memangnya kenapa kalau sudah membaca kitab tersebut dalam bahasa aslinya?

9⃣ BUKANKAH KEKHAWATIRAN SEPERTI ELVANDI ITU WAJAR, BAHWA DAKWAH SELAMA INI BERKEMBANG DI EROPA AKAN DIPERSULIT DAN ISLAMOPHOBIA MAKIN MEMBESAR?
πŸ“’ Benar, kabarnya beberapa masjid mulai diserang. Bila dakwah dipersulit, bahkan sampai pada taraf harus kehilangan nyawa untuk melaksanakannya, bukankah itu sebuah amal yang mulia?
Jika kehidupan kaum Muslimin di Eropa sehabis ini terancam, bukankah pintu Hijrah terbuka lebar? Ingat, kewajiban hijrah adalah bagian tak terpisahkan dari syariat Islam.
Jika Islamophobia makin besar, maka menghadapinya bukanlah menjelaskan Islam hanya pada sisi yang diridhoi oleh mereka saja, sementara sisi lain disembunyikan. Menjelaskan Islam kepada siapapun, termasuk kalangan Islamophobia adalah dengan menjelaskan Islam apa adanya. Kalau tidak, kelak di Eropa akan muncul sebuah generasi yang hanya mengenal, memeluk dan meyakini Islam secara parsial. Islam yang aman-aman saja, tak ada nahi mungkar, tak ada jihad fi sabilillah. Inikah yang disebut maslahat?
Ingat, orang2 Amerika banyak tertarik belajar Islam pasca 11 September. Setelah insiden Lindth Cafe Sidney muncul solidaritas #i'llridewithyou.

1⃣0⃣ LALU APA MASLAHAT YANG BISA DIAMBIL DARI INSIDEN INI?
πŸ“’ Pertama, dunia menjadi tahu apa sih hukuman yang diputuskan Islam bagi penghina Nabi SAW.
Kedua, Pada akhirnya siapapun yang hendak meniru jejak Charlie Hebdo dalam menghujat Nabi SAW akan berpikir ulang. Akhirnya izzah Islam pun hadir kembali.

1⃣1⃣ SEKELOMPOK YANG MENGAKU AHLUSSUNNAH MENGECAM KEJADIAN INI.
πŸ“’  Kita katakan, bagaimana mereka yang mengaku Ahlussunnah itu lebih mengikuti perkataan Obama daripada perkataan Ibnu Taimiyah dalam Ash Shorimul Maslul ala Syatimir Rasul?
πŸ‘³MADINA (Majlis Dakwah Islam Nusantara) πŸ‘³

0 komentar:

Posting Komentar